Kita terpanggil menjadi pendoa. Haleluya

Senin, 11 Juni 2012

Penderitaan Yang Berkepanjangan, Yesus Solusinya

Oleh: Pdt B Damanik (Jakarta)
 
Markus 5:25 Adalah di situ seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan. 26 Ia telah berulang-ulang diobati oleh berbagai tabib, sehingga telah dihabiskannya semua yang ada padanya, namun sama sekali tidak ada faedahnya malah sebaliknya keadaannya makin memburuk. 27 Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya. 28 Sebab katanya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh." 29 Seketika itu juga berhentilah pendarahannya dan ia merasa, bahwa badannya sudah sembuh dari penyakitnya.

Penyakit yang dialami oleh manusia biasanya disebabkan oleh:
  1. Akibat perbuatan / gaya hidup sendiri. Misalnya orang yang tidak mengatur jam makan nya dengan baik menyebabkan penyakit maag; orang yang tidak mampu menguasai diri terhadap makanan berlemak/berkolesterol menyebabkan berbagai penyakit seperti darah tinggi, serangan jantung dsb;
  2. Berasal dari dukun / okultisme, misalnya santet
  3. Penyakit yang Tuhan izinkan dialami oleh manusia, terkadang menjadi sebuah tegoran bagi manusia karena Tuhan mengasihi (Wahyu 3:19) , juga agar rencana Tuhan digenapi.
Kesembuhan bisa berasal dari:
  1. Medis / Kedokteran / Obat-obatan >> Bisa sembuh, namun dosa TETAP ada
  2. Dukun >> Bisa sembuh, dosa TETAP bahkan dosa BERTAMBAH
  3. Tuhan Yesus >> Sembuh, dosa DIAMPUNI
Wanita yang memiliki penyakit pendarahan tersebut mengalami 3 (tiga) jenis PENDERITAAN:
  1. Penderitaan Fisik, pendarahan selama 12 tahun pasti mengalami penderitaan fisik yang luar biasa. Secara medis seharusnya wanita tersebut seharusnya mati dalam waktu 1 tahun karena mengalami pendarahan, namun Tuhan mengizinkan pendarahan tersebut terjadi selama 12 tahun dan wanita tersebut tetap hidup karena rencana kesembuhan Tuhan memang harus digenapi.
  2. Penderitaan Ekonomi, akibat penyakit yang berkepanjangan wanita tersebut sudah mengeluarkan biaya yang sangat besar, bahkan dikatakan semua yang ada padanya sudah habis.
  3. Penderitaan Batin, akibat penyakit yang dialami selama 12 tahun ini pasti mengakibatkan tekanan batin karena dianggap memiliki penyakit yang aneh, penyakit yang tidak wajar, sehingga mungkin ada orang yang memandang aneh terhadap wanita tersebut.
dalam penderitaannya itu, wanita tersebut banyak mendengar berita tentang Yesus, sehingga ia bertindak dengan IMAN bahwa dengan menjamah jumbai jubah Yesus penyakitnya akan sembuh. Saat ini , ketika kita mengalami masalah atau penyakit kita tidak perlu seperti wanita ini yang ingin menjamah jumbai jubah Yesus, karena Yesus tidak lagi secara fisik ada di bumi, namun BERTINDAKLAH DENGAN IMAN, dan DATANG PADA YESUS, maka di setiap persoalan, sakit penyakit , YESUS akan menjadi SOLUSInya.

Maju Terus dalam Tuhan, HALELUYA....!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar