Kita terpanggil menjadi pendoa. Haleluya

Jumat, 24 Agustus 2012

Iblis pun TAK BERKUTIK!!!

Oleh: Viona Tom Sarully, Jemaat GPI Sidang Ujung Aspal-Jakarta

Puji Tuhan!!!

Syalom saudara ku, saat ini sy ingin berbagi pengalaman Rohani bersama dgn kristus kepada semua saudara/i ku yg satu iman dlm GPI.

July 2002 – July 2004, sy di beri kesempatan oleh Tuhan melayani dibidang sekretaris Biro Pemuda GPI Se-Jabodetabek, pd waktu itu kami  pengurus inti ada 7 orang ( yg aktif dlm semua kegiatan pd wktu itu),January 2004 kami di kagetkan oleh berita yg disiarkan di TV, maupun di media koran, bhw salah satu diantara teman kepengurusan kami, melakukan tindakan yg sangat di larang oleh Tuhan yaitu “bunuh diri”. Ketika berita ini sdh santer di TV, pd saat itu sy menerima tlp sangat banyak, menanyakan tentang keakuratan berita yg di TV. Stlh kordinasi dgn 5 pengurus yg lain sekalian kami ambil tindakan pencarian data, baik ke RS maupun ke Stasiun TV yg memberitakan hal tsbt, ternyata bhw berita itu adlh benar. Sungguh pd saat itu sy dan semua teman2 merasa kaget dan bercampuk aduk lah rasa yg kami miliki pd saat itu, sebagai teman dlm pelayanan, kami (pengurus yg tinggal 6 orng lagi ) sangat andil mempersiapkan semua yg di perlukan pd saat itu.

Setelah semua nya sdh selesai, sy pun bercerita  ke pd teman2 yg lain, bhw ada mslh yg ‘rumit” yg dihadapinya ( krn dr semua tmn pengurus, dia lbh dekat ke pd saya), sebetulnya sehari sebelum kejadian itu kami sdh adakan janji untuk ketemu di rumah kontrakan nya, jd saat sy terima tlp menanyakan kebenaran berita yg di tv, sy sedang menuju ke rumah kontrakn nya utk memenuhi janji yg tlh kami sepakati. Ternyata sy terlambat, memang sdh dia ktkn spy malam itu juga sy datang.. mengingat tugas pkrjaan sy byk, dan perlengkapan yg tdk ada, akhirnya sy minta undur 1 hari. Terlamabat.... sy tdk sempat mendengarkan penjelasan dr dia secara langsung titik masalah yg dihadapinya, walaupun di tlp dia sdh bercerita sedikit.

Tiga hari stlh kejadian itu, saat sy sedang tidur, dan sudah larut malam sekali, dr atas genteng rumah ada 2 ekor  kucing menerkam sy, ke dua kucing itu berusaha mencakar sy, dgn sura yg sangat keras sy berteriak DALAM NAMA YESUS, YESUS KRISTUS, YESUS KRISTUS # sembari sy melemparkan kucing itu ke arah pintu rumah, Maha Dahsyat Tuhan kita itu, ke dua kucing itu tdk sempat  mengenai sy, pintu rmh jebol krn kucing itu terlempar keluar, dan slh satu dr kucing itu mati di depan rumah. 

Tidak sampai disitu kejadian yg aneh bahkan yg membuat sy takut dan sangat ketakutan yg luar biasa, seringkali ada suara persis seperti suara almarhum, sy dibangun kan..dan benar2 sy bangun sy melihat teman kantor saya ada di samping saya sedang tidur, sy coba utk menutup mata dan membuka mata kembali, tetap saja ada teman kantor sy itu di samping saya, sembari dia berkata dng suara yg sangat mirip dgn almarhum dia ktakan # mana coklat yg aku pesan# sy langsung teriak, DALAM NAMA YESUS, DARAH YESUS..... saat sy sebut nama Tuhan kita itu, bayangan itu sdh tidak ada lagi, lalu sy “hipnotis” diri saya sendiri, tenang...tenang, itu hanya halusinasi sy saja..sy mencoba menenangkan diri,mengambil sikap tdk panik... dasar iblis, ada sj keinginan nya utk menjtuhkan kita, saat sy sdng berada di kmr mandi (maaf) bersiap2 mau brkt kerja, 

Owhhh...Tuhan Yesus ku, sy melihat sosok nya dan sembari bersuara jelas di telinga ku, ucapan nya “nanti pake baju kita yg wrn nya sama ya viii” sontak, sy kageeet sekali, saat itu sy lemas sekali, sy tdk jd mandi.... sy menagis, bingung, linglung......hampir mau sy pecah kan kepala sy ktu itu, jujur sy dr dulu tdk pernah percaya hal2 spt itu, tp ini nyata dlm hidup sy... benar2 sangat mengganggu aktifitas sy. Karena takut yg luar biasa sy becerita ke pd teman ke 5 BPH yg lain, akhirnya ketua BPH ( skrg St.A.Sigalingging) menyarankan slh satu menemani sy tidur dlm beberapa minggu sampe situasinya sdh baik, namanya Sonya Br Gultom dari sidang Cililitan ( saat ini ibu ini sidang kota wisata) sonya ini dgn almarhum tdk begitu kenal.. dan tdk pernah berhubungan dgn almarhum. Sesuai dgn perintah ketua BPH, jgn yg kenal dgn almarhum. 

Hari pertama dia menginap di rumah kontrakan sy, Puji Tuhan, kami boleh tidur dgn nyenyak....... tp, sangat disayangkan tidur nyenyak itu tdk lama sy nikmati, jam 24.00 sy dibangunkan oleh sonya, dgn suara yg persis dgn almarhum tdk ada ubah nya..sembari menyodorkan PISAU ke leher sy, dia ktkn..viiii..kamu mau leher atau kepala yg mau sy potong ( suara nya tdk ada ubahnya dgn almarhum), sy diam sj sembari berdoa dlm hati berucap terus DARAH YESUS, dia menarik tangan sy, menuju lemari pakaian sy, sembari menunjukkan baju sy ( baju itu kami seragam dgn almarhum) lalu, sy coba menampar sonya..DARAH YESUS, sy tampar dia sangat kencang.. oh, my GOD....dia berucap, kenapa viiii kamu jahat bangeet sama aku, aku ga ada teman nya disana, ikut yuuuuk..... # tdk ada ubahnya suara dia dgn almarhum#............sy tkut luar biasa, jam menunjukkan 00.25, hujan deras bangeet, hanya kami berdua di rumah.... 

Sy teriak TUHAN YESUSSSSSSSSS, segera sj Tuhan kasih hikmat, pd sy..sy coba menelpon Bpk HT kita St, Gibson Sihombing ( skrg Gr.G.Sihombing), sy beritahu keadaan itu, dan beliau minta maaf tdk dpt dtg langsung, mengingat jarak antara kontrakn sy dgn rumah mrk cukup jauh, ditambah cuaca yg sangat buruk, tp bpk HT tsbt, menyaran kan sy utk menaruh Handphone di telinga kanan sonya, dan sy dr telinga sebelah kiri dia dgn sembari berucap secara kompak “ DALAM NAMA YESUS, IBLIS KELUAR DR SONYA” 3X kami ulang kalimat itu secara serentak, HALELUYAA, akhirnya dia lemas, dan mulai sadar.... sy coba tanya dia, suaranya sdh tdk spt almrhum lg. Sy terus terjaga, tdk punya keberanian utk menutup mata..... ke esokan harinya, saat sy di tpt kerja sy menerima tlp dr sonya, #dgn suara persis spt almarhum# vii..... kenapa kamu tidak datang2 kekuburan ku sich.... aku tunggu i kamu terus, tanpa bilang apa2 segera sj sy menutup telpon, DARAH YESUS, hanya itu yg bisa sy ucap kan. Dlm satu minggu itu hampir setiap hari sonya menelpon sy dgn suara spt almarhum, dan ucapan nya pun aneh2..... 

Hampir putus asa dan bahkan setengah seteeeereees rasa nya, sy coba share ke beberapa HT, tdk ada jln keluar, hanya mereka bilang banyak berdoa....  owh, Tuhan ku... ketua BPH, tlpon sy bahwa dia mimpi sy di seret seret anjing, di tambah lagi dlm wktu yg sama ito nya ketua BPH itu mimpi juga, wajah sy di penuhi borok sampe2 sy di ejek i orang..... entah lah, spt apa bercampur aduk nya di fikiran dan di hati, akhirnya ketua BPH kita mencoba menjembatani sy ke pd Bpk Pdt A, Aritonang, (sidang tegal alur).. lalu bapa itu menyran kan sy utk pergi sebelum matahari terbit, sy pergi ke kuburan almarhum, dgn di temani oleh ketua bph saat itu tepat jam 05.30, kami berangkat dr Gereja Tegal Alur, ke kuburan almrhm, yg kuburan itu khusus utk “mereka2 yg bunuh diri”... dengan kekuatan dr Tuhan, sy mencoba turun ke kuburan, krn dr jalanan cukup jauh curam ke bawah, ketua bph tdk ikut turun, dia hanya ada diatas, sebenarnya sy takut sekali, tp sy hrs lakukan, dan memohon ampun tentu ke pd Kristus bhw hal yg sy lakukan ini salah atau tidak... 

Aku tetap mhn ampun ya BAPA.... lalu sy kaget, di ‘salib’ kbrn almarhum, sy lihat ada ayam hitam sekali, sekali terjun hrs terjun, sy sdh tdk takut lagi, lalu di kuburan itu..sy ktkn : sy tdk punya hubungan lagi dgn kamu, kamu anak iblis sy anak Tuhan, kamu yg memutus kan hubungan dgn sy, bukan sayaa..... mulai sekarang jangan ganggu saya lagi, krn KRISTUS yg aku sembah tidak akan segan2 membakar mu, selama kamu ada di RS dan pemberangkatan mu ke tempat mu ini, bukti nyata kami sayang sama kamu semua teman2 pengurus mengatur dgn baik.....bahkan orang tua mu pun kami berangklatkan pulang ke siantar dgn baik..... jd harap JANGAN GANGGU SAYA LAGI. #sy berbicara sembari membersihkan kuburn almarhum#, akhirnya kami pulang dr kuburan itu, Glory Haleluya,Hormat bagi Allah kita, mulai saat itu sampe sekarang sy tdk pernah lg di ganggu oleh nya.

Setelah kejadian ini, sy jd sering ketemu dgn hal2 yg ‘gaib’ pdhl dulu nya aku tdk pernah percaya itu, bgm pemilik kontrakn sy menyuruh sy pindah dr kontrakn sambil memberi sy uang pindah..krn “algojo2” nya terusik krna nama Allah kita itu selalu terdengar di rumah, atau ketika seorang pemuda dtg dr kampung utk tinggal di rumah, sy melihat 4 wujud menemani nya setiap saat, dan  hal itu sy beritahu ke HT kita yg di Ujung Aspal...beberapa hr kemudian pemuda itu ‘KESURUPAN” hanya dgn jari jempol kaki nya(yg sblh kanan ) dia bisa berdiri diatas kursi. Bapk HT kita berdoa utk pemuda itu, Puji Tuhan, Pemuda itu terlepas dr ikatan duniawi.

Allah kita tidak akan tinggal diam, DIA akan menunjukkan kekuasaan NYA, bahwa hanya DIA lah SOSOK YG AJAIB, spt apapun dunia ini menunjukkan kemampuan nya, tidak akan pernah bisa menaklukan KEKUATAN TUHAN YESUS..........

Bagi YESUS segala Pujian dan Hormat, Kemuliaan hanya Bagi DIA, dgn semua kejadian ini, membuat saya kagum dan hormat pada NYA.
HALELUYA!!!

1 komentar:

  1. Wow,Sungguh sangat ajaib Tuhan kita
    Dan sungguh sangat mengerikan ceritanya membuat bulu kuduk merinding.

    Ternyata ada juga seperti itu di dunia ini ya,sejak lahir saya belum pernah melihat hal gaib seperti itu,dan jangan sampe juga melihatnya.

    Semoga jadi berkat dan menguatkan iman

    Thanks bu

    BalasHapus