Kita terpanggil menjadi pendoa. Haleluya

Jumat, 10 Agustus 2012

JAMINAN Kepedulian Yesus

Oleh: Pdt Albert Aritonang, S.Th
 
Nats: Yoh 11:1-6

Secara umum, bahwa kaum awam mungkin berpikir ketika kita tidur, maka Tuhan Yesus juga akan tidur/beristirahat. pada hakekatnya, bahwa Yesus tidak pernah tertidur. melainkan Yesus tetap menjadi sahabat dalam hidup kita.

Jika Yesus sudah memberi diri menjadi sahabat kita, Dia akan setia setiap waktu dan mau berkorban bagi kita. dan sebaliknya, sejauh mana kita memberikan apa yang kita punya untuk Tuhan. seperti yang telah dilakukan oleh Maria, mahkota yang paling tertinggi bagi manusia (perempuan), dia korbankan untuk Yesus dengan cara meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya.

Ada 3 hal yang sangat penting bahwa Yesus sebagai sahabat kita melalui kebangkitan Lazarus yaitu:

1. Yesus penuh kasih (ayat 3-5)
    Yesus mengasihi hidup kita dimana Maria dan Marta memberitahu bahwa Lazarus sakit, tetapi Yesus tahu apa yang terjadi saat itu. kadang-kadang penyakit itu Tuhan ijinkan di dalam hidup kita supaya kita mengerti akan kasih Tuhan . dan Tuhan sudah memberi jaminan bagi setiap orang yang memiliki iman (Ibrani 11:1)

2. Yesus penuh pengertian ( ayat 21-26)
    Allah mengerti dalam segala kondisi hidup setiap orang, hal yang tidak mungkin bagi manusia atau hal yang konyol sekalipun Yesus mampu mengerjakannya bagi kita jika kita percaya.
kebangkitan dan kematian secara lahiriah dan kebangkitan yang kekal hanya ada di dalam Yesus, tetapi kita harus percaya dan dengan iman menerima Dia sebagai Juruselamat.

3. Yesus penuh kuasa (ayat 37-44)
    pastikan bahwa Allah telah bersahabat dengan kita, maka Allah akan sibuk untuk menyelesaikan setiap persoalan kita.

HALELUYA!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar