Kita terpanggil menjadi pendoa. Haleluya

Jumat, 14 September 2012

Kasih-Nya tak Berubah

Pdt M Nainggolan, S.E, S.Th
Oleh: Pdt Manahan Nainggolan, S.E, S.Th
Pimpinan Sidang GPI Tani Asli-Medan

Nats: Roma 8:38-39

Sebab aku yakin bahwa baik maut, maupun hidup..tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita

Ketika suatu ahri Gillian menemukan anak perempuannya telah terbunuh, ia mengalami keputusan. Selama 18 bulan ia telah memohon kepada Allah untuk mengatasi penderitaanya, dukacita yang dialaminya atas meninggalnya anaknya.  Saya diberitahu oleh Hamba Tuhan bahwa Allah itu Kasih. Ia pegang pesan itu namun tidak ada kasih yang didapatkan, tetapi mengapa Sia (Yesus) tidak memperlihatkan kasihNya kepada saya?

Timbul dalam hatinya sampai akhir hidupnya

Kemudian pada bulan yang berjalan Gilian mengalami apa yang disebut sebagai Keajaiban Kecil. Suatu pijar-pijar kecil yang menghangatkan di dalam jiwanya, yang tumbuh dengan mengugunakan kasih Yesus.  Yesus mengasihi aku katanya.  jalan yang saya tempuh untuk mencari Yesus telah melewati banyak waktu, tetapi ketika tiba waktunya yang tepat, Engkau menunjjukkan jalan yang benar kepadaku

Usaha Gilian berakhir ketika ia menemukan Kristus sebagai juruselamatnya.  Tetapi kebutuhan akan Kristus baru dimulai.  beberapa bulan kemudian suaminya menyeleweng.  Pernikahan mereka yang sudh berjalan 20 tahun berakhir dengan perceraian.  Saya telah berkali kali mengalami kegagalan.....katanya dalam hatinya.  tetapi saya tahu kasih Allah kepada saya adalah nyata dan saya bersandar pada pengenalan bahwa Dia mengasihi saya walaupun saya seorang diri

Rasul Paulus mengenal kasih Allah dalam perjalanan menuju Damaskus (Kis 9).  Dan setelah melewati waktu yang bertahun tahun, ia juga mengalami kegagalan.  Tidak ada yang lebih berharga dibanding kata-kata yang menakjubkan yang disarakan setelah membaca Kis 9. Kasih Allah Sungguh Nyata.

Apakah saudara sedang mencari Kasih Allah yang tak pernah berubah? Saudara akan menemukannya bila saudara mencariNya dengan sepenuh hati. Bertekunlah kepadaNya, minta pimpinan Roh Kudus dan belajarlah datang kepada Yesus.  Dia sumber kasih itu.

HALELUYA

"...Hati orang yang mengenal Kristus yang dapat mengalami cinta kasih Allah..."

1 komentar: